Receiver remote control infra merah

by Unknown , at 06.04 , has 0 komentar
Receiver remote control infra merah ini merupkana pasangan dari Rangkaian Transmitter Remote Control Infra Merah pada artikel sebelumnya. Rangkaian Receiver Remote Control Infra Merah berfungsi untuk menerima data pancaran cahaya infra merah dari rangkaian transmitter remote control infra merah kemudian menerjemahkan kode yang dikirim tersebut untuk mengaktifkan suatu objek sesuai dengan kode yang dikirim. Untuk membuat Rangkaian Receiver Remote Control Infra Merah dapat dilihat gambar rangkaian dan nilai komponen pada gambar berikut.

Rangkaian Receiver Remote Control Infra Merah

Rangkaian Receiver Remote Control Infra Merah,receiver remote control,reciever infra merah,remote control infra merah,kontrol infra merah,rangkaian penerima cahaya infra merah,remote control infra merah,receiver remote control,rangkaian remote control,membuat remote control,merakit remote control,harga remote control,jual remote kontrol,modul penerima remote kontrol,kit remote kontrol,remote kontrol rakitan
Pada Rangkaian Receiver Remote Control Infra Merah objek atau beban digerakan menggunakan relay, rangkaian penerima atau receiver remote control pada gambar diatas dibuat untuk menggerakan sebuah objek saja dari penerimaan cahaya infra merah dari transmitter.
Pada dasarnya rangkaian penerima remote kontrol infra merah ini menggunakan IC TEA5500 sebagai dekoder remote kontrolnya. Sebagai penerima pancaran cahaya infra merah dari pemancar menggunakan photo transistor yang diumpankan ke sebuah komparator tegangan dengan OP-Amp CA3140. Perubahan tegangan dari photo transistor kemudian dibandikan dengan dengan tegangan referensi yang diatur oleh pembagi tegangan R 100K dan VR 470K. Perubahan tegangan yang melebihi batas referensi akan direspon oleh komparator kemudian di berikan ke IC TEA5500 melalui transistor BC548. Data yang sesuai dengan kode referensi antara receiver remote kontrol infra merah dengan data transmitter remote control infra merah akan direspon untuk mengkatifkan suatu objek yang terhubung ke relay melalui transistor BC557.
Rangkaian Receiver Remote Control Infra Merah pada gambar diatas dapat dioperasikan dengan tegangan kerja +6 volt DC. Objek yang dikendalikan menggunakan rangkaian remote kontrol ini dapat berupa beban dengan tegangan kerja DC maupun AC.
Receiver remote control infra merah
About
Receiver remote control infra merah - written by Unknown , published at 06.04, categorized as elecktronik , Rangkaian/Skema . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply