Rangkaian transmiter remote control

by Unknown , at 06.09 , has 0 komentar
Rangkaian transmiter remote control merupakan pemancar cahaya infra merah yang berfungsi untuk mengendalikan suatu objek yang terhubung pada rangkaian receiver remote control infra merah. Rangkaian transmitter remote control infra merah ini dibangun menggunakan IC TEA5500. Untuk membuat rangkaian transmitter remote control cahaya infra merah ini dpat dilihat pada skema rangkaian dan nilai komponen pada gambar rangkaian transimter remote control infra merah berikut.

Rangkaian Transmitter Remote Control Infra Merah

Rangkaian Transmitter Remote Control Infra Merah,remote control,skema remote control,rangkaian remote control,harga remote control,modul remote control,jual remote control,kit remote control,remote control rakitan,remote control infra merah,cara buat remote control,seting remote control,menggunakan remote control,rangkaian remote control infra merah,skema pemancar remote control infra merah,transmitter remote control infra merah,rangkaian pemancar remote control infra merah,kit transmitter remote control infra merah,harga transmiter remote control infra merah,IC TEA5500,remote control infra merah TEA5500,
Rangkaian transmitter remote control infra merah pada gambar diats dioperasikan dengan sumber tegangan DC +6 volt dan dikontrol menggunakan IC TEA5500. IC TEA 5500 pada rangkaian pemancar remote control diatas difungsikan untuk mengkodekan data tombol untuk dipancarkan dengan cahaya infra merah.
Output dari IC TEA5500 pada rangkaian transmitter remote control infra merah diats diberikan ke basis transistor BC327 untuk menyalakan LED infra merah. LED infra merah pada rangkaian remote control diatas berfungsi untuk memancarkan cahaya infra merah agar dapat diterima oleh rangkaian penerima cahaya infra merah pada receiver remoter control infra merah. Pancaran cahaya infra merah dari rangkaian remote control ini akan sebanding dengan intensitas cahaya infra merah yang dihasilkan oleh nyala LED infra merah ini. Jarak pancar standart rangkaian remote control ini dapat digunakan untuk mengendalikan objek pada radius hingga 10 meter.
Pada rangkaian transmitter remote cntrol infra merah diatas dilengkapi dengan LED biasa yang berfungsi untuk memberikan indikator bahaw rangkaian sedang bekerja. LED ini akan menyala pada saat terdapat tombol remote yang ditekan.
Rangkaian transmiter remote control
About
Rangkaian transmiter remote control - written by Unknown , published at 06.09, categorized as elecktronik , Rangkaian/Skema . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply