Rangkaian Sound Card Melalui Port USB

by Unknown , at 05.47 , has 0 komentar
Sound card adalah modul yang berfungsi untuk mendapatkan sinyal audio dari data digital dari suatu kompoter. Sound card pada gambar dibawah digunakan untuk mendapatkan sinyal audio dari komputer melalui port USB. Rangkaian sound card melalui port USB ini dibuat menggunkan komponenen utama IC PCM2702. IC PCM 2702 merupakan IC yang didesai khusus sebagai Digital To Analog Converter (DAC) yang dilengkapi dengan antarmuka (interface) untuk port USB. Dengan IC khusus DAC dengan interace USB IC PCM2702 ini maka rangkaian sound card ini dapat dibuat dengan sedikit komponen pembantu. Output rangkaian sound card melalui port USB ini memiliki output stereo kanal R dan kanal L yang dapat langsung dihubungka ke head phone ataupun ke suatu amplifier. IC PCM2702 pada sound card port USB ini mebutuhkan 2 sumber tegangan yait +3,3 volt DC dan +5 volt DC. Untuk mendapatkan sumber tegangan DC + 3,3 volt ini diigunakan IC regulator tegangan fix 3,3 volt IC LDO TPS7633Q. Untuk membuatrangkaian sound card port USB” ini dapat dilihat pada skema rangkaian sound card berikut.

Gambar Rangkaian Sound Card Melalui Port USB

Sound card,Rangkaian sound card melalui port USB,sound card port USB,rangkaian sound card port USB,Gambar Rangkaian Sound Card Melalui Port USB,Layout PCB Rangkaian Sound Card Melalui Port USB,rangkaian sound card,sound card USB,skema rangkaian sound card,komponen sound card port USB,PCB Rangkaian Sound Card Melalui Port USB,harga sound card,skema sound card,ual sound card,kit sound card,modul sound card,IC sound card,cara buat sound card,cara seting sound card,sound card digital,sound card murah,membuat sendiri sound card,PCB rangkaian sound card USB
Untuk merakit rangkaian sound card pada gambar diatas telah disediakan desain PCB untuk membuat rangkaian sound card port USB. Berikut adalah desain layout PCB dan posisi tata letak komponen sound card USB.

Layout PCB Rangkaian Sound Card Melalui Port USB

Layout PCB Rangkaian Sound Card Melalui Port USB,PCB Rangkaian Sound Card,PCB Sound Card

Tata Letak Komponen Rangkaian Sound Card Melalui Port USB

Tata Letak Komponen Rangkaian Sound Card Melalui Port USB
Perakitan komponen sound card port USB ini dirakit pada 2 permukaan PCB, komponen dengan jenis SMD dirakit secara langsung pada bagian layout PCB Rangkaian Sound Card Melalui Port USB. Kemudian komponen yang besar didesai untuk dipasang pada bagian atas PCB tersebut.
Pada desain PCB diatas rangkaian sound card port USB ini dapat disupply dengan sumber tegangan dari port USB komputer maupun power supply +5 volt dari luar. Untuk sumber tegangan diambil dari port USB maka jumper dipasang pada posisi W1 dan untuk sumber tegangan diberikan dari power supply eksternal maka jumper diposisikan pada posisi W2. Pada PCB rangkaian sound card USB diatas terdapat 3 buah terminal output USB port yang berfungsi sebagai terminal intput data dari komputer, Power source yang berfungsi sebagai terminal input sumber tegangan DC + 5 volt apabila menggunakan power supply ekternal dan Audio Output yang berfungsi sebagai terminal output sinyal audio yang dapat diberikan ke head phone maupun amplifier.
Rangkaian Sound Card Melalui Port USB
About
Rangkaian Sound Card Melalui Port USB - written by Unknown , published at 05.47, categorized as elecktronik , Tip and Trik . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply