Frequency to Voltage Converter

by Unknown , at 07.52 , has 0 komentar

Frequency to Voltage Converter dengan LM2917


Frequency to Voltage Converter dengan LM2917 IC LM2917 merupakan chip IC yang di desain khusus sebagai Frequency to Voltage Converter atau pengubah Frekuensi menjadi Tegangan. Dalam penggunaanya untuk aplikasi Frequency to Voltage Converter IC LM2917 ini memerlukan sedikit komponen eksternal. Ada beberapa contoh aplikasi Frequency to Voltage Converter dari IC LM2917 ini yang disertakan dalam datahseet IC LM2917 tersebut. 
Dalam artikel ini rangkaian Frequency to Voltage Converter diambil juga dari datasheet IC LM2917. Kelebihan dari single chip Frequency to Voltage Converter LM2917 ini adalah mampu memberikan output o volt seketika pada waktu frekuensi berubah 0 Hz. Sangat mudah diaplikasikan dalam pengukuran frekuensi dengan rumusan output single chip Frequency to Voltage Converter ini VOUT = fIN x VCC x R1 x C1. Kemudian single chip Frequency to Voltage Converter LM2917 ini hanya membutuhkan konfigurasi RC saja dalam doubling frequncy. Dan memiliki zener regulator internal untuk mengahasilkan akurasi dan stabilitas dalam proses konversi frekuensi ke tegangan.
Gambar Rangkaian Aplikasi IC LM2917 sebagai Frequency to Voltage Converter
Frequency to Voltage Converter,rangkaian Frequency to Voltage Converter,Frequency to Voltage Converter dengan lm2917,aplikasi lm2917 pada Frequency to Voltage Converter,konverter frekuensi ke tegangan,rangkaian konverter frekuensi ke tegangan,konfigurasi konverter frekuensi ke tegangan,aplikasi lm2917,aplikasi lm2917 pada konverter frekuensi ke tegangan,alat konverter frekuensi ke tegangan,rankaian konverter frekuensi ke tegangan dengan lm2917,funsi konverter frekuensi ke tegangan,single chip frequency to voltage converter
Feature yang dimiliki single chip Frequency to Voltage Converter LM2917
* Referensi ke ground secara langsung dengan variabel reluctance
* Op Amp / Komparator dengan output transistor
* Arus maksimal output 50 mA untuk aplikasi lansung ke beban
* Frequency doubling untul ripel rendah
* Buid in zener
* Output yang linier ±0.3%
Aplikasi single chip Frequency to Voltage Converter LM2917
* Frequency to Voltage Converter
* Aplikasi sensor kecepatan putaran
* Speedometer
* Tachometer
* Cruise Control
* Cluth Control
* Dan aplikasi2 lain yang berhubungan dengan pengukuran kecepatan putaran atau pengukuran frekuensi.
Frequency to Voltage Converter
About
Frequency to Voltage Converter - written by Unknown , published at 07.52 . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply